Program Studi Kedokteran Hewan

 

VISI

“Menjadi Prodi Kedokteran Hewan bereputasi Internasional di Kawasan Asia Tenggara dalam menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran hewan yang maju, berkualitas dan bercirikan lahan kering kepulauan”

 

MISI

1. Menyelengarakan pendidikan yang berkualitas, berkarakter, dan berbudaya.
2. Menyelenggarakan penelitian, publikasi ilmiah, dan pengabdian masyarakat bidang ilmu dan teknologi kedokteran hewan yang relevan dengan perkembangan jaman, kebutuhan wilayah dan stakeholders.
3. Meningkatkan daya saing lulusan di tingkat nasional dan global.

 

TUJUAN

1. Menghasilkan Sarjana Kedokteran Hewan (SKH) dan Dokter Hewan (drh.) yang berkompeten dalam menangani penyakit-penyakit hewan dengan menyelaraskan kesehatan hewan, manusia dan lingkungan khas semiringkai.
2. Menghasilkan karya penelitian dalam bidang kesehatan hewan dan peternakan yang berorientasi pengembangan IPTEK berbasis keunggulan lokal melalui kerjasama nasioanal dan internasional.
3. Menerapkan temuan-temuan dibidang kedokteran hewan dan peternakan untuk kepentingan kesejahteraan hewan, manusia dan lingkungan khas semiringkai.

 

Struktur Organisasi

 

DESKRIPSI
Program Studi Kedokteran Hewan diselenggarakan untuk mencetak lulusan bergelar Sarjana Kedokteran Hewan (SKH) dengan kompetensi utama mampu menjadi insan yang dapat mengembangkan potensi diri dan kemampuannya dalam rangka pengelolaan kesehatan dan peningkatan produktivitas hewan di daerah lahan kering. Untuk dapat lulus program ini, mahasiswa harus menyelesaikan 150 SKS, yang bisa ditempuh dalam 8 semester.

bagikan artikel di

FacebookLinkedinTwitter