Undana Terima Mahasiswa Baru S2 dan S3

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Nusa Cendana (Undana), Dr.drh. Maxs U.E.Sanam,M.Sc mengatakan, tahun akademik 2019/2020, Undana akan menerima mahasiswa baru Program Magister (S-22) dan Doktor (S-3). Pembukaan  pendaftaran telah dimulai  sejak tanggal 23 Maret hingga 6 Juni 2020 secara online pada laman https://daftarpasca.undana.ac.id.

Dikatakannya, Program Studi pada Program Doktor (S-3) dan Program Magister (S-2) yang dibuka antara lain, Program Doktor terdiri dari Ilmu Administrasi dan Ilmu Peternakan. Program Magister terdiri dari Ilmu Administrasi, Ilmu Hukum, Ilmu Linguistik, Pendidikan Bahasa Inggris, Ilmu Lingkungan, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS), Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), dan Ilmu Peternakan.

Ia menyebutkan, persyaratan pendaftaran meliputi formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap (formulir dapat di download pada laman https://daftarpasca,undana.ac.id), membayar biaya pendaftaran untuk Program Magister (S2) dalam dan luar negeri sebesar Rp.750.000, begitu juga untuk Program Doktor (S3) dalam negeri dan luar negeri. Fotokopi kartu peserta ujian, TOR Penelitian Tesis (Judul, Latar Belakang, Masalah, Tujuan dan Kegunaan, Teori, Metode Penelitian, Referensi), (Lampiran Tersendiri) bagi Program Magister (S-2). Selanjutnya, TOR Penelitian Disertasi (Judul, Latar Belakang, Masalah, Tujuan dan Kegunaan, Teori, Metode Penelitian, Referensi), (Lampiran Tersendiri) bagi Program Doktor (S-3).  Selain itu, fotokopi ijazah dan transkrip nilai sarjana (S-1) bagi pelamar Program Magister (S-2) yang diakui oleh Kemendikbud dan memiliki akreditasi tertentu. Fotokopi ijazah dan transkrip S1 dan S2 bagi pelamar Program Doktor  (S3) yang diakui oleh Kemendikbud dan memiliki akreditasi tertentu. Surat keterangan lulus dan transkrip nilai sarjana (S1) khusus bagi mahasiswa Undana yang telah Yudisium.

Selanjutnya, perlu ada rekomendasi kelayakan akademik dari dua orang dosen senior bagi yang belum bekerja dan atau atasan bagi yang sudah bekerja (formatnya ada dalam formulir), surat ijin atasan bagi yang sudah bekerja, surat keterangan sehat dari dokter pemerintah, surat keterangan kelakuan baik dari POLRI bagi yang belum bekerja, visa dan paspor dinas bagi pelamar dari luar negeri dan ijin Kedutaan Besar, pas foto warna ukuran 3×4 cm (6 lembar) dan hitam putih ukuran 3×4 cm (4 lembar), selain yang ditempel pada formulir pendaftaran. Selain itu, membayar biaya administrasi pendaftaran pada BANK BRI (melalui teller atau ATM), dan semua persyaratan dibuat masing-masing rangkap satu dan di serahkan ke panitia pada saat tes ujian tulis. Informasi lain dapat menghubungi panitia pendaftaran di bagian pendidikan dan kerjasama BAAKPSI Undana, di Gedung Rektorat Lt.1 Jalan Adisucipto Penfui Kupang dengan kontak person : 081342687435,

Sementara, materi yang diuji meliputi Tes  TPA, Tes Substansi (Prodi), Tes Bahasa Inggris, dan Tes Bahasa Indonesia (khusus mahasiswa Asing). Sedangkan ujian tulis (S2 dan S3) dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2020. Jadwal wawancara (S3), 12 Juni 2020, Pengumuman hasil tes (S2 dan S3), 26 Juni 2020, dilanjutkan dengan Registrasi serta Matrikulasi (S2 dan S3) tanggal 10 hingga 15 Agustus 2020. [ds]

Comments are closed.